Warning: Missing argument 1 for get_post(), called in /home/barata19/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/class-opengraph.php on line 489 and defined in /home/barata19/public_html/wp-includes/post.php on line 380
Sabtu, 19 April 2014
Follow Us :
RSS
Sabtu, 19 April 2014
Pergerakan Kebangsaan

Beredar Empat Nama Pengganti Ruhut Sebagai Ketua Komisi III DPR

By Soros - Wed Oct 02, 6:39 pm

RUHUT SITOMPUL

JAKARTA, BARATAMEDIA – Setelah penolakan keras terhadap Ruhut Sitompul sebagai ketua Komisi III DPR oleh sejumlah fraksi, kini beredar kabar Partai Demokrat menyiapkan empat nama yang akan menggantikan Ruhut.

Nama-nama yang santer disebut akan menggantikan Ruhut di antaranya Pieter Zulkifli, Daday Hudaya, Harry Witjaksono dan Eddy Ramli Sitanggang.
Hal itu, dibenarkan oleh anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo.

“Saya mendengar, Fraksi Demokrat akan mengajukan nama baru ke komisi III sebagai pengganti Ruhut yang ditolak. Ada beberapa nama yang santer terdengar. Diantaranya Pieter, Daday, Harry Wicaksono dan Eddy Ramli Sitanggang,” kata anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo. Rabu (02/10).

“Kelihatannya teman-teman dapat menerima siapa pun nama yang disodorkan Fraksi Demokrat dari empat nama itu,” imbuhnya.

Bambang menjelaskan bahwa rapat pleno Ketua Komisi III rencananya akan dilaksanakan pada Senin 7 Oktober. Hal itu, sudah disesuaikan oleh pimpinan DPR.

“Penetapan Ketua Komisi III diundur Senin, menyesuaikan jawal pimpinan DPR,” terangnya.

Sementara  Ruhut bertekad takkan diam. Dia bahkan mengancam akan membeberkan kebobrokan para penentangnya kepada publik.
Dirinya tidak menginginkan mekanisme pemungutan suara (voting). ia berpendapat bahwa voting itu dirancang penentangnya hanya untuk mempermalukan dirinya dan Demokrat.

“Kalau tidak voting tetap aku (ketua), karena voting hanya menghina partai dong, itukan konvensi. Siapa yang kemarin angkat-angkat moral aku, besok (Kamis) aku akan angkat moralnya juga. Kalau sebaliknya mereka-mereka (memojokan), tunggu besok,” kata Ruhut Sitompul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (02/10).

Perlu diketahui, rencananya rapat pleno beragendakan pemilihan Ketua Komisi III DPR , dijadwalkan berlangsung Kamis (03/10) besok. Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dijadwalkan akan memimpin rapat pleno.

Sebelumnya, Priyo berhalangan hadir, karena masih dalam suasana berduka, menyusul ayahandanya meninggal dunia pada Senin (30/09) lalu.

Seperti diketahui, rapat pleno pelantikan Ruhut Sitompul pada Selasa (24/09) lalu, harus ditunda. Alasannya, sejumlah anggota Komisi III DPR, seperti Sarifuddin Sudding, Desmond J Mahesa dan Bambang Soesatyo menolak Ruhut menjadi ketua komisi hukum dan HAM. Mereka menilai Ruhut tak memenuhi kriteria sebagai pimpinan komisi. (rid)

Leave a Reply