Warning: Missing argument 1 for get_post(), called in /home/barata19/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/class-opengraph.php on line 489 and defined in /home/barata19/public_html/wp-includes/post.php on line 380
Senin, 21 April 2014
Follow Us :
RSS
Senin, 21 April 2014
Pergerakan Kebangsaan

Gonjang Ganjing Elite Partai Demokrat

Ruhut Sitompul Korban Permainan Politik SBY?

Photo Gallery1 PhotoBy Sawerigading - Wed Sep 25, 8:37 am

ruhut sitompul

RUHUT SITOMPUL

JAKARTA, BARATAMEDIA – Pepatah lama yang berbunyi : “Mulutmu Harimaumu” menampakkan dirinya pada kasus penolakan pencalonan politisi PD (Partai Demokrat) Ruhut Situompul oleh mayoritas anggota Komisi Hukum DPR RI.

Loyalis SBY 24 karat, si Poltak Raja Minyak alias Ruhut Sitompul itu, ditolak sebagian anggota  Komisi Hukum DPR RI  menjadi Ketua, dengan berbagai alasan, termasuk alasan moral (kumpul kebo) dan terlalu “loyal” kepada SBY (Susilo Bambang Yudhoyono).

Sumber BARATAMEDIA yang mengaku sangat dekat dengan SBY, Ruhut Sitompul itu telah menjadi korban dari karakter berpolitik SBY yang berdarah dingin. SBY dikenal luas berkarakter cenderung “habis manis sepah dibuang”. Sumber itu menyebut, sudah  banyak korban yang sudah berjatuhan oleh darah dingin SBY.

Tapi sumber itu buru – buru menjelaskan, “jelas itu bukan kesalahan SBY. Itu resiko bagi mereka yang mengejar karier politik lewat jalan pintas alias “jilatisasi”. Artinya itu watak umum orang yang berkuasa, habis dipakai yaa dibuang”.

Sejumlah pengamat memperkirakan, Ruhut Sitompul tidak diperlukan lagi oleh SBY.  Dia disingkirkan karena sudah “berjasa” melaksanakan tugasnya menggusur Anas Urbaningrum keluar dari PD (Partai Demokrat) secara tragis.

Seperti diketahui, politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul gagal dilantik sebagai Ketua Komisi III DPR RI, Selasa (24/09). Komisi III DPR mengembalikan surat Fraksi Partai Demokrat hingga satu pekan ke depan. Penundaan ini tak lain merupakan isyarat Komisi III menolak kepemimpinan Ruhut Sitompul.

Tragis bagi Ruhut Sitompul. Dia menggigit bibir bagian bawahnya saat pimpinan sidang Priyo Budi Santoso mengumumkan hasil lobi Kelompok Fraksi Komisi III. Lobi selama lima menit itu menghasilkan keputusan nama Ruhut Sitompul dikembalikan kepada Fraksi Partai Demokrat.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengatakan dalam rapat lobi antar kelompok fraksi Komisi III diambil kesepakatan untuk mengembalikan surat dari Fraksi Partai Demokrat.

“Dalam rapat lobi poksi Komisi III ada titik temu dengan memberi kesempatan pimpinan Komisi III DPR melakukan komunikasi dengan Fraksi Partai Demokrat dalam waktu seminggu,”  kata Priyo yang dihubungi BARATAMEDIA melalui pesan pendek Selasa sore (24/09).

Dalam perbincangan BARATAMEDIA Selasa malam (24/09) dengan salah seorang anggota Komisi III dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, dia mengatakan dalam waktu sepekan ke depan, Fraksi Partai Demokrat diberi kesempatan mengirim nama calon Ketua Komisi III DPR yang baru.

”Sangat tipis kemungkinan Ruhut yang diajukan” kata lelaki yang akrab dipanggil Bamsoet itu. Menurut Bamsoet,  “di dalam internal PD sendiri arus keras menolak Ruhut sangat besar”. Ketika ditanyakan tanggapannya, mengenai beredarnya  rumor yang mengatakan, “Ruhut itu adalah korban permainan politik SBY”, Bamsoet dengan tersenyum penuh arti mengatakan,”jawab sendiri deh”. (sis)

 

 

Photo Gallery

Leave a Reply