Warning: Missing argument 1 for get_post(), called in /home/barata19/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/class-opengraph.php on line 489 and defined in /home/barata19/public_html/wp-includes/post.php on line 380
Selasa, 29 Juli 2014
Follow Us :
RSS
Selasa, 29 Juli 2014
Pergerakan Kebangsaan

47 Nomor Cabor di ISG III Sepi Peminat

By Holong - Thu Aug 22, 5:20 pm

ISG_seminar

Seluruh utusan masing masing negara peserta ISG mengikuti Seminar Chef de Misiion diBallroom Hotel Aryaduta, Palembang, Rabu (21/08).

PALEMBANG, BARATAMEDIA – Sebanyak 47 nomor dari 13 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Islamic Solidarity Games (ISG) III Palembang, Sumatera Selatan, sepi peminat. Alhasil, nomor-nomor ini terancam tidak dipertandingkan.

Ketua Deputi 1 bidang pertandingan, Joko Pramono mengatakan, dalam rapat koordinasi bersama panitia lokal dan Chef De Mission (CDM) terungkap, terdapat 47 nomor dari total 184 nomor pertandingan sudah ditandai lantaran kurangnya partisipasi negara peserta.

“Kita sudah melakukan rapat dengan para panitia dan CDM tentang nomor-nomor yang akan dipertandingkan, sejauh ini 47 nomor masih ditandai bukan dicoret. Salah satu contoh, lari 100 meter yang hanya 2 negara menjadi pesertanya. Itu terpaksa ditandai dulu,” kata Joko usai rapat di Hotel Aryaduta, Rabu (21/08).

Selain atletik, sejumlah nomor pada cabor karate, renang, dan taekwondo juga mengalami hal serupa. “Kita akan menunggu hasil akhir pada 31 Agustus mendatang. Kalau masih belum bertambah, terpaksa kita coret,” bebernya.

Menurut Joko, sejak awal memang sudah disepakati, setiap nomor pertandingan harus diikuti empat negara peserta.

Sementara itu, para perwakilan Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF) serta 22 CDM mengaku salut dengan kinerja Pemprov Sumsel, yang mampu mempersiapkan penyelenggaraan ISG III hanya dalam tempo sekitar dua bulan.

Secretary General ISSF, Faisal Abulaziz Al Nasar dan Chairman supervison and coordination committe, Abby Mubiru, berterima kasih kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin, yang menurut mereka telah bekerja keras dan bertindak cepat dalam persiapan ISG III.

“Secara umum kami merasa puas karena venue yang ada cukup memadai untuk melaksanakan ISG III. Dan kami kagum dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang bersedia turun tangan langsung untuk menemani kami untuk meninjau langsung kondisi venue yang ada, serta sarana penunjang seperti rumah sakit, kendaraan, dan hotel,” kata Faisal.

Sementara Abby Mubiru menyatakan Palembang memang layak menjadi tuan rumah ISG III karena dari hasil tinjauan Technical Delegate (TD), ke-13 venue yang ada memenuhi standar.

“Palembang punya venue-venue yang luar biasa dan memenuhi standar pula. Begitu juga dengan rumah sakit, hotel dan lain sebagainya. Meski ada perbaikan-perbaikan kecil, kami yakin bisa rampung sebelum pertandingan dimulai,” tandasnya. (fys)

Leave a Reply