Warning: Missing argument 1 for get_post(), called in /home/barata19/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/class-opengraph.php on line 489 and defined in /home/barata19/public_html/wp-includes/post.php on line 380
Jumat, 18 April 2014
Follow Us :
RSS
Jumat, 18 April 2014
Pergerakan Kebangsaan

Arbi Sanit: Deklarasi Win-HT Hanya Strategi Politik

By Vanzank - Thu Jul 04, 5:25 pm

ARBI SANIT

JAKARTA, BARATAMEDIA – Pasangan Capres-Cawapres Partai Hanura Wiranto-Hary Tanoesoedibjo diperkirakan akan pecah setelah Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014. Pasalnya, hal tersebut hanya merupakan strategi politik untuk mendongkrak hasil Pemilu legislative 2014.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Arbi Sanit mengatakan deklarasi pasangan yang disebut Win-HT ini hanya strategi untuk meningkatkan hasil Pileg.

“Paling lambat pasca pengumuman pemenang pemilu pasangan ini akan kembali pecah, karena Hanura harus berkoalisi dan harus menunjuk salah seorang saja minimal untuk menjadi capres atau cawapres,” kata Arbi di Jakarta, Kamis (04/07).

Dikatakan Arbi, kalau Hanura suaranya kecil sudah pasti akan berkoalisi. Untuk mengusung salah satunya calon saja akan sulit bila mitra koalisinya banyak dan memiliki bargaining kuat soal hasil pemilihan legislative.

“Pasangan koalisinya akan meminta banyak syarat. Nantinya pasangan koalisi tentunya akan menentukan mana yang lebih penting. Pengaruh dan pengalaman Wiranto yang lebih penting, ataukah modal kekayaan atau ekonomi yang dimiliki Harry Tanoe yang lebih penting,” ujarnya.

lebih lanjut, Arbi menilai keduanya memiliki modal yang berbeda. Wiranto dengan pengalaman militer dan organisasi politiknya. Sementara Hary datang dengan modal dana yang berlimpah. Dengan demikian, lanjutnya, deklarasi pasangan yang disebut Win-HT ini hanya strategi untuk meningkatkan hasil Pileg. “Mereka berharap dapat dukungan suara maksimal dengan deklarasi ini,” pungkasnya. (ali).

 

Leave a Reply