Warning: Missing argument 1 for get_post(), called in /home/barata19/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/class-opengraph.php on line 489 and defined in /home/barata19/public_html/wp-includes/post.php on line 380
Jumat, 22 Agustus 2014
Follow Us :
RSS
Jumat, 22 Agustus 2014
Pergerakan Kebangsaan

TNI Anggap Penting Penyediaan Prajurit Sukarela

By Nasrudin - Thu Jun 27, 11:16 pm

Aspers Panglima TNI, Marsda TNI Bambang Wahyudi menyalami para mahasiswa penerima beasiswa TNI yang akan mengikuti pelatihan di Pusdik Ajen Kodiklat TNI AD Lembang, Jawa Barat. (Dok. Puspen TNI)

BANDUNG, BARATAMEDIA – Penyediaan prajurit sukarela TNI, khususnya mahasiswa beasiswa TNI merupakan bagian dari pembinaan personel. Hal itu pada hakikatnya adalah upaya untuk mendapatkan prajurit yang sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan dalam melaksanakan tugas pokok TNI.

“Semua itu bertujuan untuk meningkatkan kesiapan para mahasiswa, khususnya mahasiswa penerima beasiswa TNI. Mereka harus mengetahui bidang pengetahuan tentang organisasi TNI, kesehatan, kesamaptaan jasmani dan semangat. Dengan demikian, dapat terwujudnya peningkatan kemampuan jasmani yang baik, tertanamnya motivasi pengabdian yang tinggi dan ideologi yang baik,” kata Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI, Marsda TNI Bambang Wahyudi, saat memberikan pembekalan bagi 32 mahasiswa beasiswa TNI di Pusdik Ajen Kodiklat TNI AD Lembang, Jawa Barat, Kamis (27/06).

Dalam rilis yang diterima BARATAMEDIA, pelatihan terpusat ini, diikuti oleh 32 mahasiswa beasiswa TNI dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia. Para mahasiswa ini berasal dari berbagai fakultas dan jurusan, dibagi menjadi tiga matra yaitu 15 orang TNI AD,  delapan orang TNI AL dan sembilan orang TNI AU. Mereka akan menjalani pendidikan hingga 28 Juni mendatang.

Setiap penerimaan prajurit TNI,  pelaksanaan seleksi selalu  memperhatikan  beberapa aspek. Hal itu antara lain adalah kualitas, agar nantinya prajurit TNI mampu melaksanakan tugas secara profesional didukung dengan kepribadian, kesehatan dan kesamaptaan jasmani yang baik. sedangkan kuantitas, diharapkan dalam penerimaan prajurit TNI dapat mengisi pengawakan organisasi TNI secara tepat dan sesuai dengan perencanaan kebutuhan personel.

Untuk tahun 2014 mendatang, rencananya Mabes TNI akan mengalokasikan penerimaan Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI sejumlah 146 orang dengan rincian 66 orang TNI AD (53 pria dan 13 wanita), 40 orang TNI AL (35 pria dan 5 wanita) dan 40 orang TNI AU (32 pria dan 8 wanita).(nas)

Leave a Reply