Warning: Missing argument 1 for get_post(), called in /home/barata19/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/class-opengraph.php on line 489 and defined in /home/barata19/public_html/wp-includes/post.php on line 380
Jumat, 29 Agustus 2014
Follow Us :
RSS
Jumat, 29 Agustus 2014
Pergerakan Kebangsaan

Buruh Perempuan Turun ke Jalan

By Holong - Sat Mar 02, 12:09 pm

JAKARTA, BARATAMEDIA – Ratusan massa buruh perempuan kembali melakukan aksi turun ke jalan, Sabtu (02/03).

Massa buruh berunjuk rasa di depan Bundaran HI, mendesak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menolak penangguhan pemberlakukan upah minimum yang diajukan oleh beberapa perusahaan.

Sekretaris Jenderal Forum Buruh Lintas Pabrik (FBLP) Dian Septi mengatakan, aksi mereka ini akan dilanjutkan dengan penyampaian sikap dan permintaan secara tertulis, kepada Jokowi di Balai Kota DKI.  “Isi surat tersebut agar Jokowi menolak penangguhan upah yang diajukan perusahaan,” tegas Dian Septi lokasi unjuk rasa.

Menurut Septi, surat pengajuan penangguhan pemberlakuan upah minimum merupakan bentuk rekayasa dari perusahaan-perusahaan di DKI, agar tidak melaksanakan aturan UMP DKI Jakarta. Menurut Septi, tanda-tangan para buruh yang turuh dilampirkan pihak pengusaha sebagai bentuk dukungan penangguhan, juga rekayasa.

“Perusahaan banyak yang mengancam kami (buruh) dan mengatakan akan melakukan putus kontrak atau tidak diberikan haknya. Ada ratusan perusahaan seperti itu,” tegas Septi.

Aksi serupa sudah pernah dilakukan pada medio bulan lalu di Balai Kota DKI. Massa saat itu juga menyerukan agar Pemerintah Provinsi DKI mendengar dan menampung aspirasi mereka yang menolak penangguhan upah dan masalah tunjangan. Buruh juga mengatakan akan tetap berunjuk rasa untuk memperjuangan aspirasi mereka.

Elemen massa buruh perempuan tersebut terdiri dari FBLP, Solidaritas Perempuan Mahardika, Serikat Mahasiswa Pembebasan, dan Serikat Buruh Transportasi Indonesia. (fys)

1 Comment

Comments -49 - 0 of 1First« PrevNext »Last
  1. Hahha… suruhannya Andi Arief tuh…

Comments -49 - 0 of 1First« PrevNext »Last

Leave a Reply