Warning: Missing argument 1 for get_post(), called in /home/barata19/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/class-opengraph.php on line 489 and defined in /home/barata19/public_html/wp-includes/post.php on line 380
Rabu, 23 April 2014
Follow Us :
RSS
Rabu, 23 April 2014
Pergerakan Kebangsaan

Klub Chelsea ke Jakarta

By Holong - Fri Feb 08, 3:29 pm

Chelsea FC

CHELSEA FC

JAKARTA, BARATAMEDIA – Klub papan atas Liga Primer Inggris, Chelsea, akan bertandang ke Jakarta dalam rangkaian tur pramusim ke Asia pada Juli mendatang. Kedatangan klub milik milioner asal Rusia Roman Abramovich merupakan hasil kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk.

Direktur konsumer dan Ritel BNI, Darmadi Sutanto mengatakan, moment ini diharapkan mampu mendorong bisnis kartu pembayaran yang tengah dikembangkan BNI dengan co-branding bersama Chelsea FC. Selain itu, memberi kesempatan para penggemar Chelsea di Tanah Air untuk bertemu dengan bintang-bintang sepak bola pujaannya.

Darmadi menjelaskan, meski baru enam bulan lalu diluncurkan, kartu BNI seri Chelsea telah mencapai 60 ribu unit. Kartu tersebut terdiri dari berbagai jenis, baik kartu debit, prabayar, maupun kartu kredit. Dengan demikian, penyebaran kartu pembayaran BNI-Chelsea tersebut telah jauh melampaui target yang sebelumnya sudah ditetapkan, yakni sebanyak 25.000 unit dalam setahun

“Kami menjadi satu-satunya bank yang membangun produk co-branding dengan sebuah tim sepak bola ternama di Inggris yang berhasil membawa tim itu ke Indonesia pada tahun 2013 ini,” kata Darmadi saat jumpa pers di Wisma BNI, Jakarta, Jumat (8/2).

Sementara itu, pihak promotor, My Event, berjanji Chelsea akan membawa skuad utamanya.”Saya pastikan bahwa semua pemain utama akan ikut untuk ke Indonesia. Saya tidak mau bekerja sama dengan mereka kalau tidak menurunkan tim utama mereka, dan ternyata manajemen klub memastikan akan membawa pemain-pemain kelas satu mereka,” ujar CEO My Events Justinus Lhaksana.

Sebelumnya, beberapa kalangan mengkhawatirkan bintang-bintang Chelsea, seperti Fernando Tores, Ramires, Juan Mata dan Oscar, tidak akan datang mengingat pada 15-30 Juni mendatang akan digelar Piala Konfederasi 2013 di Brasil. Tetapi hal itu disebut takkan menjadi kendala.

“Piala Konfederasi akan berakhir pada akhir bulan Juni. Bisa dipastikan pemain-pemain seperti Juan Mata, Fernando Torres, Oscar, dan Ramires akan datang. Mereka punya waktu sekitar tiga minggu untuk beristirahat. Jadi mereka punya waktu,” jelas Justinus.

Menurut jadwal, The Blues, julukan Chelsea, akan tampil di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 25 Juli mendatang, pada pukul 20.00 WIB. Sementara untuk tim lawan yang jadi lawan Chelsea nanti, pihak promotor mengaku masih akan berkoordinasi dengan PSSI dan sejauh ini melabeli tim itu dengan sebutan tim ‘All Star’.

Guna menegaskan sekaligus meresmikan kedatangan Chelsea nanti, lanut Justinus, Chief Executive Chelsea Ron Gourlay juga bakal datang ke Indonesia pada 7 Maret mendatang. “Bulan depan Chief Executive Chelsea Ron Gurley akan mengunjungi Indonesia untuk bertemu dengan kami. Kami sudah tandatangani kontrak dengan mereka. Jadi sudah dipastikan mereka akan datang,” pungkas Justinus. (fys)

Leave a Reply