Warning: Missing argument 1 for get_post(), called in /home/barata19/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/class-opengraph.php on line 489 and defined in /home/barata19/public_html/wp-includes/post.php on line 380
Minggu, 20 April 2014
Follow Us :
RSS
Minggu, 20 April 2014
Pergerakan Kebangsaan

Prabowo-Hatta Pasangan Ideal

Photo Gallery1 PhotoBy Holong - Mon Feb 04, 11:23 am

Prabowo-Hatta

Prabowo-Hatta

Jakarta, baratamedia – Pertemuan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menimbulkan spekulasi keduanya bakal menjalin komitmen di Pilpres 2014. Bila hal itu terwujud, Prabowo-Hatta bakal menjadi pasangan yang ideal. Pasalnya, dua nama tersebut saat ini menempati peringkat atas hasil survei calon presiden (capres) terpopular.

Menanggapi spekulasi tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Marthin Hutabarat menyatakan, pertemuan dua petinggi partai tersebut hanya bersifat silaturahmi, tidak dimaksudkan untuk pencitraan.

“Masih jauh kalau memaknainya seolah-olah hendak membuat komitmen pencapresan. Karena, pemilu legislatif masih 14 bulan lagi. Kedua partai masih harus memacu diri agar lolos dari ambang batas,” kata Marthin kepada baratamedia, Senin (4/2).

Marthin pun berharap para kader dan petinggi partai mampu menjaga kredibilitas partai, dengan tidak tersandung kasus hukum, apalagi harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), seperti yang baru-baru ini dialami mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

“Kalau hal seperti ini terjadi, repot. Citra partai langsung merosot,” ujar anggota Komisi III DPR ini.

Meski demikian, lanjut Marthin, Gerindra dan PAN tidak menutup kemungkinan membangun aliansi strategis ke depan, melihat platform politik kedua partai ini hampir sama, yakni sama-sama partai terbuka, berideologi Pancasila, dan sama-sama memperjuangkan perubahan.

“Apalagi kombinasi capres yang berasal dari Jawa dan cawapres yang dari luar Jawa dapat tercermin di sini,” tutur Marthin.

Marthin menambahkan, saat ini Gerindra dan PAN telah menjalin koalisi dengan mengusung Gus Irawan dan Sukirman sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada pemilihan gubernur Sumatera Utara.

“Sehingga lebih tepat mamaknai pertemuan Prabowo dan Hatta sebagai silaturahmi dua teman lama yang sama-sama berkeinginan merajut komunikasi lebih intensif. Syukur-syukur komunikasi ini berguna bagi kepentingan bangsa yang lebih luas ke depan,” pungkas Marthin.

Untuk diketahui, Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kediaman Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, di Golf Mansion, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (3/2) malam. Keduanya dikabarkan terlibat dalam pembicaraan mengenai kondisi dan masalah yang sedang dihadapi bangsa Indonesia. (fys)

Photo Gallery

Leave a Reply