Warning: Missing argument 1 for get_post(), called in /home/barata19/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/class-opengraph.php on line 489 and defined in /home/barata19/public_html/wp-includes/post.php on line 380
Rabu, 17 September 2014
Follow Us :
RSS
Rabu, 17 September 2014
Pergerakan Kebangsaan

Malam Ini NasDem Kukuhkan Surya Paloh Ketum

By Holong - Fri Jan 25, 1:24 pm

Partai_NasDem

Partai NasDem

Jakarta, baratamedia – Partai Nasional Demokrat (NasDem) malam ini akan menggelar kongres di Jakarta Convention Center, Jumat (25/1). Kongres rencananya dibuka pukul 19.00. Salah satu agenda kongres adalah mengukuhkan Surya Paloh sebagai ketua umum (ketum).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Ferry Mursidan Baldan menjelaskan, selain pengukuhan Paloh sebagai ketum, kongres yang digelar hingga Sabtu (26/1) itu juga akan membahas program kerja prioritas pemenangan pemilu, serta rekomendasi perubahan AD/ART.

“Agenda utama kongres adalah penguatan struktur partai dalam persiapan menghadapi Pemilu Legislatif 2014. Penguatan struktur partai dengan membesarkan dan menata ulang struktur partai sekaligus menetapkan Bapak Surya Paloh sebagai ketua umum,” kata Ferry.

Mengenai kabar kisruh internal menyusul hengkangnya para kader mengikuti langkah mantan Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Hary Tanoesoedibjo , Ferry menjelaskan gejolak itu merupakan dinamika yang lumrah.

Hary Tanoe mundur dari NasDem karena berbeda pendapat dengan Paloh terkait struktur kepemimpinan partai. Hary Tanoe menghendaki NasDem tetap dipimpin oleh kader muda. Mereka protes dengan rencana Paloh menjadi ketum.

Sederet kader NasDem yang mundur adalah para politisi muda yang sudah membanting tulang meloloskan Partai NasDem melewati verifikasi parpol peserta Pemilu 2014 di KPU. Mereka adalah Sekjen Partai Nasional Demokrat Ahmad Rofiq, Wakil Sekjen Partai Demokrat Syaiful Haq, dan Ketua DPP Partai NasDem Endang Tirta.

“Masalahnya sederhana. Sederhana bahwa saya melihat Partai NasDem sudah berkembang dengan baik. Dan mayoritas pengurus NasDem di daerah itu adalah kalangan muda. Jadi bisa diterima kalangan muda. Kurang lebih 70 persen kader NasDem adalah anak-anak muda, dan saya ingin mempertahankan postur kepengurusan yang sedang berlangsung tanpa adanya perubahan,” kata Hary Tanoe dalam konferensi pers kemunduran dirinya, Senin (21/1).

Mundurnya Hary Tanoe dkk ternyata dikuti perwakilan Partai NasDem di Singapura, Monique Narahusada. Monique mundur dari jabatannya sebagai wakil partai di Singapura yang berjumlah hampir 200 ribu, dan 120 ribu di antaranya adalah tenaga kerja Indonesia (TKI). Monique merupakan orang yang diutus Ketua Perwakilan NasDem Singapura, Juanita Dorothea Pantow.

Dia beralasan pengunduran dirinya beserta sejumlah pengurus itu, lantaran Partai NasDem saat ini sudah tak sesuai dengan sosialisasi waktu pertama kali gabung.

“Itu yang menjadi kekecewaan kami, sehingga kami berpikir tidak lagi sesuai dengan apa yang kami dapatkan selama ini ketika pertama kali kita komitmen kepada Partai NasDem,” kata Monique usai memberikan surat pengunduran diri ke Kantor DPP NasDem, Jakarta, Kamis (24/1).

Tersiar kabar, hari ini para pengurus NasDem DKI dan para pengurus DPC NasDem se-Jakarta akan datang ke Kantor Pusat Partai NasDem di Gondangdia, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka mundur secara berjamaah karena sepakat dengan pendapat Hary Tanoe dkk, menolak rencana pengukuhan Paloh sebagai ketum. (fys)

Leave a Reply