Warning: Missing argument 1 for get_post(), called in /home/barata19/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/class-opengraph.php on line 489 and defined in /home/barata19/public_html/wp-includes/post.php on line 380
Senin, 21 April 2014
Follow Us :
RSS
Senin, 21 April 2014
Pergerakan Kebangsaan

Hasil Pilkada Sulsel Diumumkan 1 Februari

By Soros - Thu Jan 24, 6:58 pm

surat suara

Ilustrasi surat suara

Makassar, baratamedia – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengumumkan hasil rekapitulasi penghitungan surat suara secara manual Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 1 Februari nanti.

Demikian diungkapkan Kepala Sub Bagian Teknis dan Humas KPU Sulsel Asrar Marlang di Makassar, Kamis (24/1). Menurutnya, penghitungan surat suara sampai saat ini masih di tingkat kecamatan atau di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),
“Surat suara dari kelurahan hampir seluruhnya sudah berada di tingkat kecamatan,” jelasnya.

Sementara penghitungan surat suara untuk daerah kepulauan seperti Kabupaten Kepulauan Selayar dan Pangkajene Kepulauan, belum ada laporan. Pasalnya, kondisi geografis kedua kabupaten yang kurang mendukung. Dimana, letak desa dan kecamatan yang sangat jauh dari ibu kota kabupaten.

Seperti diberitakan, Pilkada Sulsel pada 22 Januari 2013 diselenggarakan di 24 kabupaten kota dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 6.283.811 serta jumlah tempat pemungutan suara (TPS) 15.601.
“Insya Allah, nanti tanggal 1 Februari KPUD Sulsel akan mengumumkan hasil rekapitulasi penghitungan manual,” pungkas Asrar. (rid)

Leave a Reply