Warning: Missing argument 1 for get_post(), called in /home/barata19/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/class-opengraph.php on line 489 and defined in /home/barata19/public_html/wp-includes/post.php on line 380
Senin, 21 April 2014
Follow Us :
RSS
Senin, 21 April 2014
Pergerakan Kebangsaan

Wisata Syariah Akan Menjadi Perhatian Pemerintah

By Vanzank - Mon Dec 24, 9:15 pm

WISATA SYARIAHJAKARTA, baratamedia-Wisata syariah akan menjadi fokus perhatian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

Kemenparekraf menyadari minat masyarakat Indonesia yang sangat tinggi terhadap wisata syariah. Apalagi, Indonesia sudah memiliki produk dan pelayanan untuk jenis wisata ini. Seperti juga negara-negara lain di dunia, produk dan pelayanan wisata dengan nilai-nilai syariah ini diminati oleh wisatawan Muslim.

“Sedikitnya ada sembilan destinasi wisata yang saat ini mempunyai potensi untuk dipromosikan sebagai destinasi wisata syariah, yaitu Sumatera Barat, Riau, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Makasar, dan Lombok,” kata Sapta Nirwanda, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, seperti dikutip dari rilis kepada wartawan, Senin (24/12).

Pariwisata syariah dapat didefinisikan sebagai kegiatan yang didukung oleh berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan masyarakat, pengusaha, pemerintah, dan pemerintah daerah yang memenuhi ketentuan syariah. Pariwisata syariah memiliki karakteristik produk dan jasa yang universal, keberadaannya dapat dimanfaatkan oleh banyak orang.

Produk dan jasa wisata, objek wisata, dan tujuan wisata dalam pariwisata syariah adalah sama dengan produk, jasa, objek dan tujuan pariwisata pada umumnya selama tidak bertentangan dengan nilai-nilai dan etika syariah. Jadi, tidak terbatas hanya pada wisata religi

Untuk itu, Kemenparekraf berinisiatif mendorong potensi pengembangan wisata syariah di Indonesia. Komitmen tersebut ditandai dengan peluncuran “Peningkatan Program Pariwisata Syariah di Indonesia” di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

 

Leave a Reply