Warning: Missing argument 1 for get_post(), called in /home/barata19/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/class-opengraph.php on line 489 and defined in /home/barata19/public_html/wp-includes/post.php on line 380
Senin, 21 April 2014
Follow Us :
RSS
Senin, 21 April 2014
Pergerakan Kebangsaan

Mahfud MD Luruskan Kabar Dirinya Mundur dari MK

By Sawerigading - Fri Nov 23, 8:53 am

Mahfud menegaskan dirinya tidak akan mencalonkan lagi sebagai ketua MK ataupun  memperpanjang tugas sebagai hakim konstitusi.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD membantah kabar isu dirinya tengah mengajukan pengunduran diri sebagai ketua MK kepada DPR.

“Ada berita yang simpang siur soal pengunduran diri saya. Saya ini tidak mengundurkan diri, tapi melaporkan masa jabatan saya akan habis tanggal 1 April 2013,” kata Mahfud MD, di Jakarta, Kamis (22/11).

Mahfud menegaskan dirinya tidak akan mencalonkan lagi sebagai ketua MK dan tidak akan memperpanjang tugas sebagai hakim konstitusi.

Untuk itu, dia meminta DPR segera mencari calon sebagai pengganti dirinya. “Menurut undang-undang, enam bulan sebelum berakhir harus lapor,” kata Mahfud.

Ditambahkan Mahfud, laporan berakhirnya masa jabatannya tersebut telah diserahkan sejak 1 Oktober 2012 kepada DPR. “Tapi ini kan lagi ribut waktu dibuka di DPR kemarin dan wartawan ribut katanya saya mengundurkan diri,” ungkap dia.

Ketua MK ini menegaskan dirinya tetap akan melaksanakan tugasnya sampai habis masa jabatannya lima bulan ke depan.

Mantan anggota DPR dari Fraksi FKB ini mengaku sangat senang menjadi Ketua MK. “Tapi saya harus berhenti, nanti kalau senang, diterus-teruskan akan jadi sesat,” katanya.

Lebih jauh, Mahfud juga membantah rumor dirinya akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2014.

“Sekarang ini zaman demokrasi boleh menafsirkan apa aja. Nanti kalau saya mengatakan akan terus menjabat dibilang serakah, kalau mau mundur dan nggak mau menjabat dianggap mau persiapan 2014. Itu silakan aja,” tandas dia.

1 Comment

Comments -49 - 0 of 1First« PrevNext »Last
  1. Sebelum jelas perahunya, jangan dulu boss…

Comments -49 - 0 of 1First« PrevNext »Last

Leave a Reply